Info Regional SIMREG

Info Regional

  • Timeline
  • Indonesia dan India Tingkatkan Kerja Sama Industri Farmasi

    Pemerintah Indonesia dan India berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama ekonomi di bidang investasi industri khususnya sektor farmasi, teknologi informasi, dan otomotif
  • Defisit Anggaran Melebar Jadi 2,8%

    Selisih penerimaan dari target pajak dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2015 mengerek defisit semakin lebar. Hingga 7 Oktober, realisasi pendapatan baru mencapai 57% dari target atau senilai Rp1004,112 triliun
  • Infrastruktur Topang Pertumbuhan Perekonomian

    Pembangunan infrastuktur di Indonesia dinilai masih belum memberikan nilai tambah pada industri pariwisata secara optimal. “Hal itu dapat dilihat dari survey World Economic Forum (Travel and Tourism Competitiveness Report)bahwa posisi pariwisata Indonesia berada di ranking 11 secara regional, namun daya dukung infrastrukturnya masih belum optimal dengan rangking yang berada di 111,” ungkap Faisal Basri, Ekonom UI saat berbicara dalam diskusi panel yang digelar Harian Umum Kompas di Jakarta.
  • Menteri ESDM Beberkan Sasaran Kedaulatan Energi

    Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) semalam telah memaparkan sasaran kedaulatan energi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional periode 2015-2019.
  • BKPM Permudah Penyediaan Izin di Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II

    Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menegaskan untuk mempermudah penyediaan izin bagi investor yang hendak menanamkan investasinya di Indonesia. Hal ini tertuang dalam paket kebijakan ekonomi tahap kedua yang dikeluarkan pemerintah.
  • Pemerintah Akan Bangun LRT di 7 Kota

    Pemerintah akan mengembangkan "light rail transit (LRT)" atau kereta ringan di tujuh kota besar di Tanah Air untuk mengatasi masalah transportasi.

    "LRT itu meliputi tujuh kota besar yang sedang kita pelajari kelayakannya," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta

  • Menteri Basuki Hadimuljono : Stok Air Kedungombo Masih Aman

    Purwodadi, Selasa (11/8/2015)Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), memastikan stok air di sejumlah waduk dalam kondisi aman. Dari 91 waduk, hanya 15 waduk yang defisit atau ketinggian airnya kurang dari yang direncanakan
  • BPPSPAM Berkomitmen Percepat Proyek KPS SPAM di Bandar Lampung

    Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) berkomitmen untuk mempercepat proyek Kerjasama Pemerintah dan Swasta (KPS) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Bandar Lampung.
  • PLTA di Waduk Besar Masih Dalam Kondisi Aman

    Kurangnya curah hujan yang diakibatkan El-Nino, mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan dari 91 waduk yang dimonitor, 17 diantaranya memang mengalami kekeringan terutama untuk embung dengan kapasitas di bawah 500 meter kubik.
  • Kementerian PUPR Lakukan Upaya Penanggulangan Kekeringan Secara Komprehensif

    Dari pemantauan Kementerian PUPR, sejak Mei 2015 sejumlah wilayah mengalami hari tanpa hujan lebih dari 60 hari. Wilayah tersebut adalah Jawa, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Lampung, Bali, NTB, dan NTT.